Persib Bandung Mohon Bobotoh Tak Langgar Aturan

Klub sepak bola Persib Bandung terus mengingatkan para penggemarnya, Bobotoh agar mengikuti aturan yang ada di dalam Piala Menpora 2021. Melalui Direktur PT. Persib Bandung, Teddy Tjahjono, pihanya memberikan pengingat kepada para bobotoh agar terus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak penyelenggara pertandingan sepak bola di masa pandemi. Piala Menpora akan segera digelar pada 20 Maret mendatang selama kurang lebih satu bulan hingga 25 April mendatang di beberapa kota di Indonesia.

 

Persib Bandung Tak Ingin Bobotoh ke Stadion

Setelah sekian lama tidak ada pertandingan sepak bola, akhirnya Piala Menpora 2021 pun bisa diselenggarakan dengan ijin berbagai pihak termasuk kepolisian. Namun karena masa pandemi sedang berlangsung, maka ada banyak aturan dan syarat terselenggaranya pertandingan Piala Menpora 2021 ini. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator diharuskan bisa menyelenggarakan turnamen ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan yang dijalankan selama masa covid-19.

 

Salah satu aturan yang harus dipatuhi semua peserta, termasuk persib Bandung adalah melarang supporter untuk datang langsung ke stadion. Selain itu, kepolisian juga melarang adanya supporter yang mendekat ke stadion ataupun menggelar nonton bareng di suatu tempat. Ini akan menimbulkan kerumunan link slot deposit pulsa tanpa potongan dan berpotensi untuk menjadi tempat penyebaran virus corona. Inilah yang terus diimbau kepada para bobotoh. Persib terus mengingatkan agar bobotoh menahan keinginannya untuk datang dan melakukan nonton bareng karena melanggar aturan.

 

Fans Persib hendaknya bersabar dan mengingatkan kepada para bobotoh lainnya untuk terus menjaga ketertiban dan aturan yang sudah ditetapkan oleh PT. LIB. Karena konsep turnamennya menggunakan tes liga 1 maka rencana penyelenggaraan adalah 1 Bulan. Sedangkan liga 1 sendiri akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli mendatang. Persib ingatkan agar bobotoh tidak menonton ke stadion, nobar, atau melakukan pawai dan konvoi. Itu bukan cara mendukung persib yang benar untuk saat ini.

 

Piala Menpora Awal Liga 1 Indonesia

Pelaksanaan Piala Menpora 2021 merupakan sebuah ajang tes adanya turnamen di Indonesia masa pandemi. Jika turnamen ini sukses maka Liga 1 Indonesia pun akan segera di gelar di awal musim 2021 Bulan Juni atau Juli mendatang. Ada 18 klub yang ikut serta dalam piala Mepora dan diambil dari perserta Liga 1. Peserta ini akan dibagi ke dalam empat grup sehingga pelaksanaan pertandingan pun akan dibagi ke dalam empat lokasi yang berbeda beda di seluruh Jawa untuk memastikan pertandingan berjalan dengan lancar.

 

Kota yang ditunjuk oleh pelaksana Piala Menpora 2021 adalah kota Solo, Malang, Sleman dan Bandung. Ada beberapa aturan yang mengikat tentang pemiliha kota ini yaitu, tim tuan rumah tidak bisa berkandang di rumahnya sendiri. Artinya tim tuan rumah harus terus melakukan laga tandang selama piala menpora 2021 digelar demi mengurangi datangnya pendukung ke stadion dan memberikan peluang untuk meminimalisasi proses terjadinya kerumunan di arena pertandingan dan sekitarnya selama penyelenggaraan.

 

Sampai saat ini pembagian grup belum dilakukan dan belum tahu pihak persib Bandung ada di grup mana dan bermain di tkota mana. Namun Teddy mengatakan bahwa pihak persib akan terus mengikuti aturan karena yakin LIB atau PSSI memiliki pertimbangan masing masing dalam menyelenggarakan turnamen ini. Bobotoh terus diingatkan untuk tidak datang ke stadion, melakukan nobar atau konvoi dan kegiatan lainnya yang berbahaya di tengah pandemi. Semuanya harus menonton di rumah saja.