Santiago Solari Dinobatkan Jadi Pelatih Permanen Real Madrid

Santiago Solari Dinobatkan Jadi Pelatih Permanen Real Madrid

Dalam sepakbola, memang semua kemungkinan bisa terjadi pada siapa saja. Usai Zinedine Zidane lepas dari tanggungjawab sebagai manajer Real Madrid, El Real mengambil Julen Lopetegui sebagai pengganti Zidane. Sayangnya, kinerjanya tidak bisa diharapkan hingga ia dipecat dan terjadi kekosongan kursi manajer. Kekosongan itu kemudian diambil alih oleh Santiago Solari yang awalnya hanya untuk sementara waktu saja. Bahkan, beberapa nama seperti Arsene Wenger disebut akan mengambil kursi bekas Zidane tersebut. Namun, kabarnya Santiago akan dijadikan manajer permanen hingga akhir musim, benarkah?

Jalannya Pertandingan Melawan Celta Vigo

Usai menggantikan Julen Lopetegui untuk sementara waktu, Santiago Solari memberikan pengaruh kinerja yang positif bagi Real Madrid. Bagaimana tidak, dia mampu mengarahkan klub El Real dengan sangat baik. Wajar jika klub raksasa Spanyol ini kemudian mendapatkan kemenangan beruntun di bawah kepemimpinan sementaranya. Terakhir, El Real mampu membekuk Celta Vigo dengan skor cukup fantastis, 4 – 2.

Karim Benzema mencetak gol pembuka yang luar biasa dalam kemenangan 4-2 Real Madrid di Celta Vigo di Liga Spanyol pada hari Minggu kemarin. Ini merupakan kemenangan keempat Solari dari empat pertandingan yang menjadi tanggungjawabnya selama menjabat sebagai manajer sementara Real Madrid. Dalam pertandingan tersebut, Benzema benar-benar terlihat fantastis.

Gol pertama Real Madrid diciptakan Karim Benzema dengan control yang sangat indah. Gol tercatat di menit ke 23’. Pertandingan babak pertama usai dengan skor 1 – 0 untuk Real Madrid. Selanjutnya, El Real memperkuat skor dengan gol kedua yang diciptakan oleh Benzema di menit ke 58’. Benzema terlihat sangat apik menciptakan gol kedua bagi El Real.

Tidak ingin tertinggal di belakang poker online, Celta Vigo berusaha membalas dengan serangan bertubi-tubi. Tidak mengecewakan, Hugo Mallo berhasil menjebol gawang El Real di menit ke 61’. Sayangnya, Real Madrid semakin beringas dan menjelang babak kedua berakhir, mereka mampu mengukuhkan kemenangan dengan tendangan yang dilakukan oleh Sergio Ramos di menit ke 83’.

Sebelum menit ke 90’, Celta Vigo harus kehilangan pemainnya, Gustavo Cabral yang terkena kartu merah usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke 87’. Pertandingan semakin sengit saat wasit memutuskan ada penambahan waktu. Real Madrid tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dani Ceballos berhasil memperkuat posisi Real Madrid lewat gol yang diciptakan di menit ke 90+1’. Celta Vigo juga tidak mau kalah, mereka berhasil memperkecil jarak dengan gol yang dicetak oleh Brais Mendez di menit ke 90+4’.

Masa Depan Solari di Real Madrid

Kemenangan terakhir melawan Celta Vigo memang cukup fantastis, bukan hanya karena skor berakhir 4 – 2 melainkan juga ini kemenangan keempatnya yang ia raih secara beruntun selama ia menjadi manajer sementara. Kemudian, saat ia ditanya tentang masa depannya, dia hanya menjawab; “Yang penting adalah melakukan apa yang benar untuk klub.” Sebaliknya,  juru bicara klub Emilio Butragueno, menuturkan; “Apa yang bisa saya katakan adalah kami sangat senang (dengan Solari).”

Menariknya, menurut kabar yang beredar saat ini, Santiago Solari akan menjadi manajer permanen Real Madrid setelah menyetujui kesepakatan hingga akhir musim. Awalnya, mantan pemain Real tersebut sudah bertugas sejak Julen Lopetegui dipecat karena tidak bisa memberikan hasil positif untuk klub. Sedangkan aturan Liga Spanyol menyatakan manajer sementara hanya bisa bertugas selama 15 hari dan, dengan keputusan tersebut, dimana tugas Solari akan berakhir minggu ini, Real dipaksa untuk mengambil keputusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *