Persija Siap Untuk Mengikuti Tiga Buah Turnamen Pramusim

Persija Jakarta pasalnya terus berbnah untuk persiapan bergulirnya kompetisi musim depan. Mereka dikabarkan akan mengikuti tiga buah turnamen pemanasan yang dijadikan sebagai persiapan untuk menyambut kompetisi yang berikutnya. Ketiga kompetisi yang mana akan dijalani oleh klub dengan julukan Macan Kemayoran tersebut adalah Suramadu Cup, Piala Presiden, dan juga Boost Sportfix Super Cup.

Suramadu Cup, Piala Presiden, Boost Sportfix Super Cup

Di sela-sela kesibukan uji coba Persija melawan Arcici, klub internal pada hari Rabu, 27 Desember 2017 kemarin, Gege Widiade, Direktur Utama Persija mengatakan pertandingan persahabatan itu adalah sebuah persiapan menjelang tiga buah turnamen pramusim tersebut.

Untuk Suramadu Cup sendiri dan juga turnamen yang ada di Malaysia, Persija sendiri sudah bisa memberikan kepastian. Akan tetapi untuk Piala Presiden 2018 yang mana sampai saat ini masih juga menunggu undangan resmi dan panitia penyelenggara, mereka belum bisa memastikan. “Saya ya, selama saya diundang panitian Piala Presiden, pastilah kami akan merasa sangat terhormat. Namun kalaau memang itu benar-benar Piala Presiden, ya,” ungkap Gede sat dirinya ditemui di lapangan International Sports Club of Indonesia yang berlokasi di Ciputat, tangerang.

Namun dirinya mengaku bahwa sampai saat ini pihaknya belum juga mendapatkan undangan resmi dari panitia Piala Presiden 2018. Menurutnya, sejauh ini ia dan pihaknya baru mendapatkan undangan secra informal saja untuk mengikuti Piala Presiden ketika ia menghadiri rapat Transfer Matching System atau TMS beberapa waktu yang lalu.

“Kalau kami diundang di Piala Presiden, kalau Piala Presiden lho ya, inshaallah kemungkinan besar kami ikut,” tegas Gede lagi. Selain itu manajemen dari Persija juga belum tahu dengan pasti dan dengan jelas regulasi, kewajiban dan juga hak dari panitia pelaksana. Kondisi yang sama juga dialami oleh beberapa klub lainnya yang diundang.

Namun demikian di sisi lainnya, Gede juga memastikan secara tim pihaknya telah cukup siap. Rangkaian dari uji coba juga mesti digelar sebagai salah satu persiapan agar lebih matang.

Turnamen Lainnya

Bukan hanya akan menjalani tiga turnamen pramusim yang sudah disebutkan di atas saja. Pasalnya ada satu lagi turnamen judi bola yang akan diikuti oleh Persija untuk pramusim Persija yakni Piala Walikota Padang. Macan Kemayoran memang jelas wajib untuk mempersiapkan secara matang karena musim depan mereka bakal tampil di Piala Presiden jika diundang.

Nah untuk itu lah mereka ingin mengikuti sejumlah agenda pramusim. Dan selain juga turnamen di Piala Walikota Padang, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya mereka akan mengikuti turnamen di Malaysia.

Darwis Satmoko, selaku media offcier Persija mengatakan, “Setelah Piala Walikota Padang, kemudian kami bakal ikut Piala Prsedien dan setelah itu kami juga ikut di Malaysia.” Untuk Piala Walikota Padang sendiri sudah digelar pada tanggal 10 sampai 15 Desember kemarin. Beberapa tim besar pasalnya ikut dan termasuk tim dari Malaysia juga.

Beberapa tim besar ikut dalam turnamen tersebut seperti yang dijelaskan Darwin juga. “Ada PSP Padang, ada juga Semen Padang, Arema, Persija, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Madura United, dan yang lainnya.”

Persija memang saat ini tengah sibuk-sibuknya mempersiapkan laga untuk musim depan. Maka dari itu setelah Piala Walikota Padang mereka akan menghadapi beberapa lawan di tiga turnamen pramusim termasuk juga Piala Presiden. Namun sebagian besar menganggap pasti Persija Jakarta akan ikut turnamen itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *