Jika Conte Dipecat, Chelsea Akan Bermasalah Musim Depan

Awalnya, Chelsea begitu sangat luar biasa.Namun, belakangan mereka terus mengalami kemunduran. Puncaknya, adanya isu bahwa Antonio Conte tidak akan lagi menjadi manajer Chelsea. Inipun menjadi sorotan para pemerhati sepakbola Inggris atau Premiere League termasuk juga para fans. Nah, ada yang mengatakan jika musim depan Chelsea memutuskan kontrak dengan Conte, Chelsea akan mengalami masalah yang cukup serius. Memang, seharusnya ini diperhitungkan dengan matang.

Chelsea dan Conte Alami Kemunduran

Sebelumnya, Conte telah menunjukkan perasaannya mengenai kegagalan klub untuk mengamankan semua target transfernya, dan dia mengatakan akan “tidak mungkin” bagi Chelsea untuk mempertahankan mahkota Premier League mereka setelah kalah 1-0 dari West Ham awal bulan ini. Jika Chelsea nantinya tidak mempertahankan mantan bos Italia dan Juventus itu, maka sebuah scenario besar tentang kerugian peluang klub untuk mendapatkan kembali gelar tersebut.

Dikatakan jika Chelsea sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki kondisi jika semua disusun ulang.Namun, solusinya tentu bukanlah dengan mengesampingkan peran Antonio Conte yang pada awal musim telah mengangkat rasa percaya diri dan kehormatan Chelsea. Sehingga tidak sedikit yang beranggapan bahwa Antonio Conte telah melakukan banyak perubahan pada tubuh Chelsea, jika terjadi pemecatan atau pemutusan kontrak dan dengan kata lain Conte tidak mengasuh The Blues musim depan, Chelsea akan mengalami masalah yang sangat serius.

Antonio Conte adalah manajer yang brilian.Dari setiap karirnya juga menguatkan pendapat tersebut.Antonio Conte dan Chelsea sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri sebagaimana klub-klub Liga Primer lainnya.Tentu, karena alasan ini pula banyak yang menginginkan agar Conte tetap diberi waktu dan kesempatan untuk memperbaiki Chelsea. Ini akan menjadi pekerjaan yang berat bagi Conte.

Persaingan di Bursa Transfer

Salah satu kekuatan klub tentu datang dari pemilihan materi yang tepat. Untuk hal ini, Conte telah memperingatkan bahwa klub harus mulai bersaing dengan Manchester City di bursa transfer untuk mencegah Pep Guardiola memulai masa dominasi baik di dalam negeri maupun di tingkat Eropa. Ya, City saat ini unggul 11 ​​poin di puncak klasemen Premier League dan dengan pembukaan jendela transfer bulan depan, ada laporan bahwa Guardiola akan melihat untuk menandatangani bek Southampton, Virgil van Dijk.

Chelsea sendiri telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka.Energi dan intensitas Conte di lapangan latihan dewa poker dalam membantu mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya juga masih sangat terasa. Terkait dengan hal ini, John Terry, sang mantan kapten Chelsea pun turut berkomentar. Dia mengatakan;  “Ini sangat sulit, secara fisik lebih menuntut (daripada di bawah Jose Mourinho), sedikit membutuhkan ritme yang cepat walau masih dipandang normal bagi pelatih Italia tersebut”.

“Bila Anda bekerja 45 menit sampai satu jam hanya dengan taktik, Anda bisa melihat manfaatnya di akhir pekan sehingga Anda tidak keberatan melakukan hal itu. (Tapi) jika Anda tidak mendapatkan hasilnya, pemain mungkin akan mulai mengatakannya (mengeluh) karena kami melakukan terlalu banyak taktik. Dia memiliki keseimbangan yang sangat baik dalam grup dan pemain menikmatinya.

Langkah Conte mungkin telah berhasil bagi Chelsea pada tahun lalu yang luar biasa dan satu-satunya alasan mengapa hal itu tidak berjalan dengan baik tahun ini adalah karena berbagai alasan tertentu dan salah satunya karena persaingan yang semakin kuat termasuk Manchester City yang telah berada di puncak dan sedang menikmati masa kejayaannya. Apakah mungkin Conte akan dipertahankan? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *