4 Hari Tayang, ‘AYAT-AYAT CINTA 2’ Ditonton Hampir 800 Ribu Orang

Penantian hampir satu dekade mengenai kelanjutan kisah cinta Fahri (Fedi Nuril), sang pria Muslim yang begitu sempurna akhirnya terjawab lewat AYAT-AYAT CINTA 2. Rilis jelang liburan Natal dan Tahun Baru yakni pada Kamis (21/12) lalu, tak sulit bagi AYAT-AYAT CINTA 2 untuk menggaet ratusan ribu penonton togel online ke bioskop.

 

Membuktikan kalau dirinya adalah sekuel film paling diantisipasi tahun 2017 dan calon pencetak box office, AYAT-AYAT CINTA 2 mampu mendatangkan 200 ribu penonton di hari pertama tayang. Jumlah itu terus tidak terbendung mengingat ditayangkan bersamaan dengan long weekend. Tercatat setelah empat hari dirilis di jaringan bioskop XXI dan CGV seluruh Indonesia, AYAT-AYAT CINTA 2 sudah ditonton lebih dari 783.580 orang. Sebuah jumlah yang fantastis dan akan sangat mudah menyentuh angka satu juta penonton.

 

Dengan budget yang disebut-sebut menembus 16 miliar rupiah, AYAT-AYAT CINTA 2 memang sudah diharuskan ditonton jutaan orang. Sekedar informasi, AYAT-AYAT CINTA (2008) mampu bertengger di posisi keenam dalam daftar 10 besar film Indonesia terlaris sepanjang masa karena ditonton 3.676.135 penonton. Menarik untuk dinanti apakah AYAT-AYAT CINTA 2 mampu mengikuti jejak kesuksesan ADA APA DENGAN CINTA 2 (2016) yang sukses mengungguli prekuelnya dengan total 3.665.509 penonton.

 

Tayang di Tiga Negara Tetangga

 

Perbedaan paling utama dalam AYAT-AYAT CINTA 2 dengan prekuelnya adalah hanya Fedi yang kembali masuk sebagai pemeran utama. Hal ini dikarenakan istri Fahri, perempuan bercadar kaya raya nan cantik rupawan yakni Aisha (Rianti Cartwright) dikisahkan hilang di Jalur Gaza dalam misi kemanusiaannya di Palestina. Sementara Maria (Carissa Puteri) sudah meninggal di film pertama. Kehilangan Aisha yang merupakan cinta sejatinya membuat Fahri limbung dan hilang arah meskipun kini kehidupannya sudah jauh berbeda.

 

Ya, kini Fahri bukanlah seorang mahasiswa Indonesia miskin di Mesir. Karena dirinya sudah menjelma menjadi dosen tampan nan kaya raya di Edinburgh, Skotlandia. Di saat Fahri sudah mulai merelakan kepergian Aisha, muncullah perempuan-perempuan baru dalam kehidupannya. Mereka adalah Hulya (Tatjana Saphira) sepupu dari Aisha, lalu Keira (Chelsea Islan) seorang pemain biola berbakat yang begitu membenci Islam tapi akhirnya jatuh hati pada Fahri dan Sabrina (Dewi Sandra), perempuan bercadar misterius dengan wajah cacat.

 

Perbedaan cerita dan masuknya aktris-aktris papan atas membuat antusias AYAT-AYAT CINTA 2 memang terbangun tinggi. Tak ingin hanya bergaung di Indonesia, MD Pictures pun siap memboyong film ini ke negara tetangga. Sejauh ini tiga negara yang sudah dipastikan menayangkan AYAT-AYAT CINTA 2 adalah Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Hanya saja penggemar Fahri di tiga negara itu harus sabar sampai filmnya tayang pada Januari 2018.

 

Sukses Ungguli ‘SUSAH SINYAL’

 

Meskipun tayang pada liburan panjang akhir tahun, perjalanan AYAT-AYAT CINTA 2 di tangga box office bukan tanpa halangan. Karena film ini dirilis bersamaan dengan film drama komedi keluarga SUSAH SINYAL. SUSAH SINYAL juga memegang beban cukup berat untuk melanjutkan kesuksesan CEK TOKO SEBELAH (2016) yang sama-sama disutradarai, ditulis naskahnya dan dibintangi oleh komika Ernest Prakasa.

 

Hanya saja AYAT-AYAT CINTA 2 mungkin bisa tersenyum lebih lebar karena raihan penonton yang sukses mengungguli SUSAH SINYAL. Hingga keempat hari tayang, SUSAH SINYAL ‘baru’ mengumpulkan 413.736 penonton. Dengan kedua film yang bakal sama-sama menembus satu juta penonton, siapakah yang akan berakhir lebih unggul?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *